August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

PPATK Membekukan 29 Akun Lainnya yang Diduga Terlibat Investasi Ilegal

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) kembali membekukan sementara 29 rekening financial institution senilai Rp7,2 miliar karena melacak aliran uang yang diduga terkait dengan investasi ilegal on-line, baik di dalam maupun luar negeri.

“Jadi 150 rekening dengan complete nilai Rp361,2 miliar dibekukan sementara,” kata Kepala PPATK Ivan Yustivandana dalam keterangan tertulis, Jumat, 18 Maret.

Ia menegaskan, pihaknya terus menelusuri aliran uang yang tergolong transaksi mencurigakan di dalam dan luar negeri serta berkoordinasi dengan Monetary Intelligence Unit (FIU) negara lain.

Menurut Ivan, ditemukan adanya aliran dana keluar yang signifikan ke rekening financial institution yang berada di Belarus, Kazakhstan, dan Swiss.

Penerima dana tersebut diduga sebagai pemilik perdagangan opsi biner gelap atau platform Binomo yang terletak di Kepulauan Karibia dengan complete 7,9 juta euro atau Rp125,5 miliar untuk periode September 2020 – Desember 2021.

Dana tersebut kemudian ditransfer kembali ke entitas yang mengelola sejumlah situs perjudian on-line dan berafiliasi dengan situs perjudian di Rusia.

“Dari hasil analisis PPATK, kami juga menemukan adanya upaya untuk menyamarkan/atau mengaburkan penerima dana yang diketahui masih di bawah umur,” kata Ivan.

Baca: PPATK Tetap Mencermati Afiliasi Terduga Binary Possibility

MUHAMMAD HENDARTYO

See also  Ini 5 Pengharum Kabin Mobil Alami Rekomendasi Auto2000
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.