August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Sandiaga Uno Ajak Pecinta Motor Jalan-Jalan ke Kampung Tematik

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPariwisata dan Menteri Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak 30 orang yang terdiri dari para pecinta otomotif, pegiat desa wisata, dan awak media untuk berwisata sepeda motor merasakan wisata tematik di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wilayah yang menjadi tuan rumah Pertamina Grand Prix Indonesia pada 18-20 Maret 2022 ini memiliki potensi wisata tematik yang besar, kata Menkeu.

Diharapkan wisata di sekitar kawasan wisata Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB yang bertajuk “Famtrip Inspiring Village” akan semakin populer, tambahnya.

“Program ini bagian dari wisata tematik. Pelaksanaan touring ojek ke desa-desa wisata akan membantu kebangkitan ekonomi kita karena kita bisa melihat banyak homestay yang ditempati pengunjung, dan itu akan menjadi semangat pariwisata baru,” kata Uno dalam keterangan resmi. dirilis pada hari Sabtu.

Salah satu destinasi wisata tersebut adalah Desa Wisata Tetebatu di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB yang mewakili Indonesia di ajang World Tourism Group (UNWTO) Greatest Village 2021.

Menteri mengatakan bahwa desa ini memiliki daya tarik alam dan sejarah yang unik bagi wisatawan.

Selain itu, Desa Tetebatu yang terletak di kaki Gunung Rinjani juga memiliki berbagai produk ekonomi kreatif dan terkenal dengan tanaman herbalnya.

“Diharapkan kawasan Mandalika tidak hanya menjadi satu-satunya wilayah di Provinsi NTB yang berkembang, tetapi juga destinasi alternatif lain yang berpotensi dikunjungi oleh para penonton Pertamina Grand Prix Indonesia. Sehingga mereka tidak hanya akan datang ke menonton acara balap, tetapi juga menikmati desa wisata lokal,” kata Uno.

Selain Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah memiliki potensi wisata tematik, dimana desa wisata dengan daya tarik yang unik bagi wisatawan dapat dikembangkan, ujarnya.

See also  Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti: Kekerasan Seksual Masalah Serius Dunia Pendidikan Kita

Pengembangan desa wisata tematik di Pulau Lombok diharapkan dapat mendorong kebangkitan ekonomi daerah dan penciptaan lapangan kerja.

“Ini akan menjadi tatanan ekonomi baru di mana pariwisata desa menjadi lokomotif kebangkitan pariwisata berkelanjutan,” kata Menkeu.

Membaca: Sandiaga Uno: MotoGP 2022 Pamerkan Promosi Masakan Indonesia

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.