August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Vaksin Setara, Distribusi Obat Diperlukan untuk Mengakhiri Pandemi: Korea Selatan

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaDuta Besar dari Korea Selatan ke Indonesia Park Tae-sung menekankan pentingnya pemerataan dan pemerataan vaksin, obat-obatan, dan alat kesehatan untuk menghadapi dan mengakhiri pandemi COVID-19.

“Kita harus memastikan kesetaraan dan keadilan dalam pendistribusian vaksin, obat-obatan, dan alat kesehatan untuk dapat mengakhiri pandemi ini,” kata Duta Besar Park Tae-sung saat wawancara khusus dengan ANTARA, Jumat (18 Maret 2022).

Untuk berpartisipasi dalam membangun solidaritas dan kerja sama internasional untuk menangani pandemi, Korea Selatan, pada pertemuan G7 di Cornwall, Inggris, berkomitmen untuk memberikan kontribusi US$200 juta untuk penyediaan vaksin melalui skema COVAX AMC, Duta Besar Park menginformasikan.

“Melalui kontribusi ini, kami berharap dapat memberikan peluang untuk menyediakan lebih banyak vaksin ke negara-negara berkembang,” katanya.

“Korea Selatan memiliki pusat produksi vaksin yang terkenal dengan kerjasamanya dengan produsen vaksin terkemuka. Korea Selatan siap menyumbangkan vaksin ke negara-negara yang membutuhkan,” tambahnya.

COVAX AMC adalah mekanisme international yang bertujuan untuk mendistribusikan vaksin secara free of charge ke 92 negara berpenghasilan menengah dan rendah.

Ambassador Park menekankan pentingnya alih teknologi untuk produksi vaksin dan obat-obatan untuk penanganan COVID-19 serta standarisasi protokol kesehatan international.

“Mengenai switch teknologi di bidang produksi vaksin, obat-obatan, dan alat kesehatan, perusahaan swasta Korsel telah melakukan investasi di beberapa negara berkembang…dan dalam investasi itu juga telah melakukan switch teknologi,” ujarnya.

Itu Korea Selatan Dubes juga mengapresiasi Indonesia yang telah menetapkan arsitektur kesehatan international sebagai salah satu agenda prioritas discussion board G20 tahun ini.

“Dan saya berharap melalui KTT G20, para anggota G20 dapat menghasilkan hasil yang dapat meningkatkan kesetaraan vaksinasi dan switch teknologi serta bantuan keuangan. Hasil ini tentu akan berkontribusi pada upaya pencapaian goal bersama yang ditetapkan pada KTT G20. di Italia, yakni 70 persen penduduk dunia sudah bisa divaksinasi,” ujarnya.

See also  Luhut Targetkan Quantity Produksi Kelapa Sawit 12 Ton per Hektar

Membaca: Korea Selatan Melonggarkan Aturan Social Distancing Selama 3 Minggu

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.