August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Erick Thohir Bahas Penanaman Modal dan Utang BUMN

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu berjanji untuk mengambil tindakan tegas terhadap penyalahgunaan utang milik negara. Ia menambahkan, saat ini kementerian sedang mengkaji lebih dalam penggunaan utang dan juga penyertaan modal negara yang digunakan oleh BUMN.

Thohir mengatakan tidak akan segan-segan menindak orang yang mengeksploitasi penanaman modal untuk keuntungan pribadi. Antaranews dilaporkan.

“Inilah sebabnya kami berada di bawah kementerian negara, [which is meant to] membedakan antara utang produktif dan utang koruptif. Yang terakhir akan dibongkar,” kata Menteri dalam keterangan tertulis pada 20 Maret.

Diakuinya secara terbuka, utang BUMN negara tersebut berada pada stage excellent, “Bayangkan saja valuasi tiga BUMN saja sudah mencapai Rp1.600 triliun. Kalau ada yang mempertanyakan kenapa utang BUMN besar, ya begitulah.”

Namun, dia memastikan pemerintah ketat menyaring penerima penyertaan modal dan mengatakan BUMN yang tidak memiliki situasi keuangan yang sehat, juga tidak berguna bagi masyarakat luas, tidak akan menerima investasi.

Secara keseluruhan, kontribusi BUMN melalui pajak dan dividen mencapai Rp. 377 triliun pada 2020. Jumlah penyertaan modal ke BUMN hanya 4 persen dari complete kontribusi BUMN secara konsolidasi. Erick Thohir juga menjelaskan bahwa penyertaan modal kini dialokasikan untuk mempercepat transformasi BUMN.

Membaca: Menteri BUMN Erick Thohir Positif Covid; Bekerja dari Rumah

ANTARA

See also  6 Manfaat Meditasi Berjalan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.