August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Indonesia Serukan Kemerdekaan Palestina di Sidang IPU ke-144

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaDelegasi Indonesia yang dipimpin Ketua DPR Puan Maharani, pada Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di BICC, Nusa Dua, di Bali pada Minggu menyatakan keprihatinan atas krisis Palestina dan menyerukan ribuan delegasi dari 115 negara untuk tidak melupakan tentang Palestinaperjuangan kemerdekaan.

Mengutip Antaranews, “Kita tidak boleh lupa untuk membantu menyelesaikan konflik yang terjadi di belahan bumi lain,” katanya dalam upacara pembukaan IPU pada 20 Maret, “Konferensi ini dapat membantu mendesak kemerdekaan penuh Palestina.”

Indonesia terus konsisten menyuarakan keprihatinannya terhadap kawasan yang dilanda konflik dalam acara-acara internasional, termasuk Indonesia menjadi tuan rumah pada 2022. Seruan kemerdekaan Palestina dalam IPU tahun lalu belum mendapat dukungan dari mayoritas delegasi.

Menyikapi krisis internasional saat ini, Puan juga menyerukan gencatan senjata dan resolusi untuk konflik Ukraina dan Rusia dan berharap krisis Myanmar juga akan segera berakhir.

“Terkait Myanmar, kami mendesak Myanmar untuk kembali ke jalan demokrasinya,” kata Ketua DPR. “Majelis IPU ini mendesak untuk diakhirinya perang di Ukraina. Tentunya, kami berharap perang akan segera berakhir dan gencatan senjata akan dilakukan.”

Puan dalam sambutannya mengatakan Sidang IPU ke-144 ini merupakan momentum bagi parlemen di berbagai negara untuk menyebarkan budaya damai dan pentingnya mengedepankan toleransi, dialog, dan menolak kekerasan.

Membaca: Puan Maharani Ajak Gerakan Non-Blok Dukung Kemerdekaan Palestina

ANTARA

See also  Jokowi Tugaskan Wakil Menteri Baru Raja Juli Antoni Selesaikan Konflik Agraria
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.