August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Indonesia Tuan Rumah Discussion board Air Dunia 2024

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Kantor Sekretariat Kabinet dalam keterangan persnya, Minggu, mengumumkan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan tenth Discussion board Air Dunia (WWF) yang rencananya akan digelar pada 2024. Keputusan ini diambil dalam rapat dewan gubernur World Water Council (WWC) pada 19 Maret, di Dakar.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam video Instagram, Minggu, menyebutkan bahwa Indonesia memperoleh 30 suara sedangkan Italia memperoleh satu suara, yang disambut positif.

Menteri sendiri menghadiri proses pemungutan suara bersama Dubes RI untuk Senegal Dindin Wahyudin.

WWF-10 mengambil tema “Water for Shared Prosperity” yang dianggap relevan dengan kondisi world saat ini dimana ketersediaan air bersih masih menjadi tantangan bagi banyak negara.

Selain itu, Indonesia berkomitmen untuk memperkuat kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan dalam pencapaian goal pembangunan berkelanjutan 6 (SDG 6) terkait hak atas air bersih dan sanitasi yang baik.

Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang terpilih menjadi tuan rumah WWF. Selain memperkuat posisi Indonesia dalam bidang pengelolaan sumber daya air. Tuan rumah WWF ke-10 di negara itu juga diharapkan dapat digunakan untuk mempromosikan pariwisata karena pesertanya diperkirakan mencapai 10.000 peserta.

Membaca: Indonesia, Korea Selatan Bekerja Sama dalam Pengelolaan Air

Directoresdecasting.information | SUCI SEKARWATI

See also  Semangat Atlet Asean Para Video games Harus Menjadi Inspirasi Semua Orang
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.