August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pemerintah Perpanjang Visa on Arrival untuk Wisatawan dari 42 Negara

2 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Pemerintah telah memperpanjang visa pada saat kedatangan (VoA) program untuk mencakup wisatawan internasional yang tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, dari 42 negara, kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Fasilitas ini sebelumnya diperluas untuk pelancong dari 23 negara.

Menurut Uno, program VoA untuk wisman akan efektif dilaksanakan sambil menunggu terbitnya surat edaran baru.

“Jadi, arahan dari Presiden (Joko Widodo) perluasan VoA dan kebijakan tanpa karantina harus direalisasikan. Saat ini kami sedang berkoordinasi, dan mudah-mudahan pada 22 Maret 2022 besok sudah terbit surat edarannya. ,” kata Uno dalam jumpa pers mingguan di Jakarta, Senin.

Wisatawan dari Australia, Amerika Serikat, Belanda, Brunei Darussalam, Filipina, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kamboja, Kanada, China, dan Korea Selatan kini sudah diizinkan masuk ke Bali menggunakan VoA.

Daftar negara tersebut antara lain Laos, Malaysia, Prancis, Qatar, Selandia Baru, Singapura, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Fasilitas ini juga telah diperluas ke Afrika Selatan, Arab Saudi, Argentina, Belgia, Brasil, Denmark, Finlandia, Hungaria, India, Meksiko, Myanmar, Norwegia, Polandia, Seychelles, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, dan Tunisia.

Meski terjadi perluasan VoA dari 23 menjadi 42 negara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tetap menargetkan kunjungan wisman sekitar 1,8 juta hingga 3,6 juta pada 2022.

“Kami belum merevisinya (targetnya). Kami masih menunggu relaksasi (pembatasan) dan (perkembangan) penanganan pandemi. Saya cukup optimistis ada potensi melebihi goal (kedatangan) wisman yang kami targetkan. ditetapkan,” kata menteri.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan disebut telah menerapkan program VoA di bandara lain seperti di Surabaya dan Jakarta.

See also  Pemerintah Ambil Pendekatan Konservatif ke Candi Borobudur: Sandiaga Uno

“Kemenparekraf sangat mendukung fasilitasi dan penyediaan VoA untuk Jakarta dan Surabaya yang dapat memudahkan wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia,” tegas Uno.

Membaca: Indonesia Perluas Kebijakan Visa on Arrival untuk Tingkatkan Kunjungan Turis Asing

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.