August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Polisi Beberkan Penyaluran 84 Kg Sabu, 20 Kg Ganja di Aceh

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaDirektorat Reserse Kriminal Narkotika Polri menangkap dua orang dalam kasus peredaran sabu seberat 84 kilogram dan satu orang dalam kasus perdagangan ganja seberat 20 kilogram di tempat terpisah di Aceh.

Kepala Direktorat Brig. Jenderal Krisno H Siregar mengatakan personelnya menangkap tersangka berinisial J (32) dan DR (31) di perairan Aceh Timur, 4,3 mil laut di atas Kuala Olim. Keduanya mengaku diminta pria bernama Daud untuk menjemput narkoba di perairan Malaysia untuk dibawa ke Peurlak, Aceh Timur.

“Dia berperan sebagai kurir yang dikendalikan Daud yang buron,” kata Krisno di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 21 Maret.

Krisno menambahkan, dalam penangkapan tersebut kedua tersangka membawa tiga tas berisi 40 bungkus sabu, dua sak berisi 40 bungkus sabu dengan whole 84.165 gram atau 84 kg. Polisi juga menyita perahu Puntung GT.7 dan alat komunikasi sebagai barang bukti.

Sedangkan tersangka lainnya, Hafiz atau H, ditangkap di atas bus Pelangi di Jl. Raya Banda Aceh-Medan dengan barang bukti 20 kilogram ganja. H juga seorang kurir narkoba yang dikendalikan oleh seseorang bernama Sukri yang masih buron. Ia diperintahkan oleh orang tak dikenal untuk membawa ganja dari Indrapuri, Aceh Besar, ke Padang dengan bus.

“Di Padang, paket itu rencananya akan diserahkan kepada warga Sukri atas instruksinya,” imbuh Krisno.

Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 (2) jo Pasal 132 (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam hukuman maksimal hukuman mati.

Baca: Tim Narkoba Jakarta Tangkap Sindikat Narkoba yang Beroperasi di Sumatera, Jakarta

ARRIJAL RACHMAN

See also  Pelaku Balap Mobil Liar di Senayan Ditangkap Polisi
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.