August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

YLKI Desak Kemendag, Polisi Selidiki Mafia Minyak Goreng

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaYayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak Kementerian Perdagangan dan Polri bekerja sama mengusut praktik mafia minyak goreng sebagai salah satu cara efektif untuk menstabilkan harga dan pasokan komoditas di dalam negeri.

Pejabat YLKI Agus Suyatno mendorong kementerian untuk mengoordinasikan nama-nama mafia yang telah mereka kantongi dengan polisi agar segera diproses secara hukum. Sebelumnya, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi mengaku sudah mengantongi nama-nama mafia namun enggan menyebutkannya.

“Apa gunanya kalau Mendag sudah mengantongi nama-nama tapi tidak menindaklanjutinya,” kata Agus saat dihubungi, Senin, 21 Maret.

Agus melanjutkan, permasalahan seputar salah satu kebutuhan pokok masyarakat tersebut belum terselesaikan selama berbulan-bulan meskipun pemerintah telah mengeluarkan kebijakan tentang stabilitas harga dan pasokan.

“Ini tentu harus ditindaklanjuti dan sanksi harus diberikan. Salah satu tersangka harus melepas stoknya agar bisa mengubah harga minyak goreng di pasaran,” imbuhnya.

Agus menegaskan, pemerintah tidak bisa menangani masalah yang sudah lama menimpa konsumen sendirian dan membutuhkan peran serta semua pihak untuk mengusut kasus ini, termasuk polisi.

Baca: Pakar Kritik Lemahnya Kontrol Pemerintah dalam Kelangkaan Minyak Goreng, Kenaikan Harga

ARRIJAL RACHMAN

See also  Polisi Sita Aset Rp5,9 Triliun dari Debitur BLBI
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.