August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

‘Dilayani Tokopedia’ Diluncurkan, Pengiriman Lebih Cepat dan Ongkos Kirim Lebih Murah

2 min read

INFO Directoresdecasting.information, Jakarta – Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) seringkali menghadapi tantangan dalam penanganan logistik antar pulau di Indonesia. Untuk mengatasi masalah ini, Tokopedia memperkenalkan layanan ‘Dilayani Tokopedia’ pada Jumat, 18 Maret. Sebelumnya bernama TokoCabang, layanan ini memungkinkan penjual untuk menyimpan produk di ‘gudang pintar’ di daerah yang banyak diminati.

AVP of Achievement Tokopedia, Erwin Dwi Saputra, menyatakan, “Dilayani Tokopedia membantu para penjual dalam operasional bisnis, mulai dari penerimaan, pengemasan, pengiriman pesanan hingga penanganan masalah transaksi.”

“Pemanfaatan gudang pintar Tokopedia juga turut mendongkrak penjualan, terbukti dari knowledge inside penjual yang menggunakan layanan Dilayani Tokopedia berhasil meningkatkan rata-rata transaksinya hampir dua kali lipat,” jelas Erwin.

Tokopedia mengalami lonjakan transaksi layanan pemenuhan hampir empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. “Tokopedia akan terus berupaya memberikan layanan prioritas bagi penjual untuk meningkatkan daya saing bisnis melalui Dilayani Tokopedia,” tambahnya.

Dilayani Tokopedia juga memberikan prioritas, layanan cepat dan aman bagi pembeli di seluruh Indonesia. Pembeli dapat mengakses berbagai pilihan produk dengan cepat, menikmati ongkos kirim Rp0 ke seluruh Indonesia dan jaminan barang sampai maksimal 4 jam untuk pengiriman dalam kota dan 48 jam di berbagai kota lain setelah pembayaran diterima.

Salah satu UMKM yang memanfaatkan layanan ini adalah pupuk bio-organik yang diberi nama Pupuk Dinosaurus. Pada awalnya, Freddy Wijaya dan Steven Wijaya mengembangkan dan memproduksi pupuk ini untuk mendukung petani Indonesia di Nusa Tenggara Timur.

“Kami mulai sebagai layanan sosial. Saat ini Pupuk Dinosaurus dapat diakses oleh petani di berbagai daerah, seperti Sumatera, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, dan Maluku” ujar Freddy.

See also  Pasien Covid-19 di Australia Meningkat, Angka Kematian Melonjak

Pupuk Dinosaurus juga menyediakan video edukasi melalui kanal media sosial terkait suggestions dan trik untuk meningkatkan produktivitas dan menghasilkan tanaman yang lebih berkualitas. Freddy berharap para petani dapat berbagi ilmu dan wawasan dengan petani lainnya.

Untuk memenuhi permintaan dari seluruh Indonesia, Freddy menggunakan layanan Dilayani Tokopedia. “Berkat Dilayani Tokopedia, kami mendapatkan peningkatan pendapatan penjualan yang signifikan. Kemajuan ini memotivasi kami untuk terus berkontribusi bagi industri peternakan Indonesia,” tambahnya.

Dilayani Tokopedia saat ini sudah tersedia di enam kota
di seluruh Indonesia, antara lain Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Nantinya, layanan tersebut akan diperluas ke kota-kota lain di Indonesia. *)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.