August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kecelakaan Pesawat China; Indonesia Masih Mengoperasikan Boeing 737-800 NG

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKementerian Perhubungan mengatakan jet Boeing 737-800 NG masih dioperasikan di Indonesia menyusul kecelakaan pesawat China Japanese Airways di pegunungan di Guangxi China selatan.

“Pesawat Boeing 737-800 akan tetap beroperasi seperti biasa di Indonesia dan proses pemeriksaan akan terus dilakukan sebagai bagian dari audit reguler yang dilakukan oleh inspektur unit kelaikan udara dan operasi pesawat,” kata kementerian itu. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto pada Selasa, 22 Maret.

Jet tersebut dioperasikan oleh maskapai berbendera Garuda Indonesia. Pada tahun 2020, perusahaan memiliki 73 unit pesawat, tetapi jumlah itu turun menjadi 42 pada tahun 2020. Selama pandemi COVID-19, Garuda merelokasi pesawatnya seiring dengan penurunan lalu lintas penumpang.

Selain Garuda, pesawat sejenis milik maskapai domestik lainnya, yakni Lion Air Group dan Sriwijaya Air Group.

Novie mengatakan sebagai regulator penerbangan sipil nasional, kementerian terus meningkatkan pengawasan untuk keselamatan dan keamanan penerbangan. Ia mengaku telah menjalin komunikasi yang intens dengan maskapai domestik dan memastikan kepatuhan operator terhadap regulasi keselamatan penerbangan.

Kementerian Perhubungan, Novie menambahkan, masih terus memantau perkembangan situasi kecelakaan pesawat di China, “hingga ada informasi yang cukup dan jelas untuk mengeluarkan kebijakan, terutama di bidang transportasi udara.”

Baca: Jet Boeing China Jatuh di Pegunungan dengan 132 Pesawat, Tidak Ada Tanda-tanda Selamat

FRANCISCA CHRISTY ROSANA

See also  Kenaikan Tiket Pesawat Diikuti Kenaikan Tiket Ferry Batam-Singapura
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.