August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

PPKM Degree 1 Ditetapkan di 6 Daerah Seiring Membaiknya Situasi Covid-19

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaMenteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Selasa 21 Maret mengeluarkan peraturan penyesuaian pembatasan aktivitas publik Covid-19 (PPKM) yang diberlakukan di pulau Jawa dan Bali dengan Degree 2 diberlakukan di 77 wilayah setelah dia mengatakan situasi terkait pandemi telah membaik.

“Kondisi telah meningkat secara signifikan yang ditandai dengan grafik miring [of number of Covid-19 cases] yang sejalan dengan peningkatan stage di seluruh daerah,” kata Dirjen Pemerintahan Daerah Kementerian Dalam Negeri Safrizal, 21 Maret.

Semakin tinggi tingkat PPKM berarti semakin terbatasnya mobilitas masyarakat. Peningkatan yang dimaksud Safrizal ditandai dengan munculnya 6 daerah yang memperoleh PPKM Degree 1 paling sedikit restriktifnya.

PPKM Degree 1 tidak lagi membatasi jumlah orang yang diizinkan untuk mengunjungi bioskop, mal, pabrik, dan rumah ibadah, yang berarti kapasitas 100 persen telah diperkenalkan kembali.

“Kecuali resepsi pernikahan yang masih dibatasi kapasitas maksimal 75 persen,” imbuhnya.

Degree 1 yang paling tidak membatasi PPKM mengizinkan 100 persen bekerja dari kantor dan jam operasional mal diperpanjang hingga pukul 10 malam, sedangkan lokasi makanan dan minuman yang buka pada pukul 6 sore diizinkan buka hingga tengah malam.

Membaca: Wilayah Jabodetabek, Surabaya Sekarang di bawah PPKM Degree 2

FAJAR PEBRIANTO

See also  Jutaan Warga Australia Memenuhi Syarat untuk Dosis Vaksin COVID-19 ke-4
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.