August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Ramadan; Jakarta Tunggu Peraturan Kementerian Agama tentang Sholat Tarawih

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaMenjelang Ramadhan yang akan jatuh pada awal April, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pemerintah provinsi masih menunggu peraturan Kementerian Agama tentang pelaksanaan shalat Tarawih.

“Kami sedang menunggu surat edaran Menteri Agama tentang aturan pelaksanaan shalat Tarawih,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa, 22 Maret.

Ibu kota masih dalam pemberlakuan pembatasan mobilitas masyarakat (PPKM) Stage 2 karena pemerintah memperpanjang kebijakan untuk wilayah Jawa dan Bali dari 22 Maret hingga 4 April di tengah pandemi COVID-19 yang masih ada.

Berdasarkan aturan PPKM Stage 2, tempat ibadah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi diperbolehkan menyelenggarakan salat berjamaah dengan kapasitas maksimal 75 persen.

“Untuk daerah di bawah PPKM degree 2, tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura, vihara, dan klenteng serta tempat lain yang digunakan untuk beribadah dapat menyelenggarakan kegiatan keagamaan massal maksimal 75 persen,” seperti dikutip dari Kemendagri. Instruksi Menteri Nomor 18 Tahun 2022 tentang PPKM Tingkat 3, Tingkat 2, dan Tingkat 1 di Wilayah Jawa dan Bali.

Selain itu, kegiatan keagamaan di tempat ibadah harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan mengikuti bimbingan teknis dari Kementerian Agama.

Baca: Jakarta Perbolehkan Sholat Tarawih Ramadhan Di Bawah Kapasitas 50 Persen

EKA YUDHA SAPUTRA

See also  Replace COVID-19 Indonesia 9 Juni: 556 Kasus Baru, 7 Meninggal
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.