August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Wapres Ma’ruf Amin Tunjukkan Tanda-Tanda Mengizinkan Mudik Lebaran 2022

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaWakil Presiden Ma’ruf Amin berbicara tentang kemungkinan pemerintah mengizinkan mudik atau mudik lebaran untuk merayakan Idul Fitri 2022 1443 Hijriah. Ia mengatakan, pemudik harus sudah menjalani vaksinasi primer Covid-19 dan mendapat booster.

“Kami ingin menjadikan booster sebagai syarat bagi masyarakat yang mau kembali ke kampung halaman nantinya. Selain vaksinasi lengkap atau dua dosis, juga harus mendapat booster,” kata Ma’ruf dalam keterangan yang disiarkan melalui kanal YouTube Wapres, Selasa, 22 Maret.

Dengan syarat perjalanan, lanjutnya, mereka tidak perlu lagi menjalani tes PCR atau antigen seperti yang diterapkan sebelumnya.

“Tapi ini bisa diterapkan jika tidak ada paku [of positive cases]jika situasi (tren COVID-19) terus melandai seperti sekarang ini,” VP menggarisbawahi.

Ma’ruf Amin berharap berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terus mendorong peningkatan cakupan vaksinasi guna menekan penularan virus, terutama bagi lansia sebagai kelompok rentan.

Sebelumnya diberitakan, Gugus Tugas Covid-19 dan Kementerian Perhubungan mengklaim pemerintah masih mengkaji kebijakan tradisi tahunan mudik Lebaran tahun 2022. Mereka juga bungkam soal kapan kebijakan itu akan dikeluarkan.

Selama dua tahun terakhir pandemi COVID-19, pemerintah melarang masyarakat menjalani mudik Lebaran karena khawatir lonjakan kasus baru. Pemerintah bahkan sempat melarang salat Tarawih massal dan salat Idul Fitri pada 2019 atau 1441 Hijriah.

Baca: Replace Covid Jakarta: 192 Pemudik Idul Fitri Dinyatakan Positif

DEWI NURITA

See also  Golkar Jakarta Sowan PKS Bahas Peluang Pemilu 2024 hingga Nasib Jakarta Bukan Ibu Kota
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.