August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

IMF Prediksi Ekonomi Indonesia Naik karena Permintaan Domestik, Harga Komoditas

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Dana Moneter Internasional (IMF) melihat Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi dan sektor keuangan di tengah pandemi. Hal ini didukung oleh kinerja makroekonomi yang kuat serta respons kebijakan yang tegas dan komprehensif.

Dalam laporan Konsultasi Pasal IV 2021 yang dirilis pada 23 Maret, IMF memproyeksikan kinerja ekonomi Indonesia akan terus menguat pada 2022-2023, didorong oleh permintaan domestik yang kuat dan dukungan harga komoditas world.

Direksi IMF menyampaikan apresiasi dan catatan positif atas berbagai kebijakan yang diambil Indonesia, antara lain komitmen untuk tetap berada di depan kurva dengan tetap memperhatikan tingkat inflasi serta upaya mendorong pendalaman dan inklusi pasar keuangan, khususnya melalui digitalisasi.

Namun, IMF terus mencermati kemungkinan faktor risiko, terutama terkait munculnya varian virus corona baru dan kemungkinan kondisi keuangan world yang lebih ketat karena normalisasi kebijakan moneter yang lebih cepat dari perkiraan.

Itu IMFProyeksi positif tersebut sejalan dengan penilaian Financial institution Indonesia (BI) bahwa momentum pemulihan ekonomi akan berlanjut pada 2022.

MUTIA YUANTISYA

See also  Badai Vorteks Sedot Awan Sebagian Indonesia, Bikin Cuaca Panas Terik
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.