August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kalimantan Barat Akan Hujan Ringan hingga Berat: BMKG

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Prakiraan hujan ringan hingga lebat di sebagian besar Kalbar dalam tiga hari ke depan.

Prakiraan cuaca tiga hari ke depan, 22-24 Maret 2022 di wilayah Kalbar akan terjadi hujan ringan hingga lebat yang berpotensi disertai petir dan angin kencang dalam waktu singkat. Kantor BMKG Pontianak, Nanang Buchori, mengatakan pada Selasa.

Badan tersebut mencatat suhu antara 23–30 derajat Celcius pada 22–23 Maret 2022, di Sambas, Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, Melawi, Sekadau, Mempawah, Ketapang, Bengkayang, Landak, Kayong Utara, Kubu Raya, Pontianak, dan Singkawang kabupaten, sementara tingkat kelembaban dibatasi pada 75-100 persen, katanya.

Sedangkan Kabupaten Sekadau, Kapuas Hulu, dan Sintang berisiko hujan ringan hingga sedang pada malam hingga dini hari, tambahnya.

“Sedangkan untuk tanggal 24-25 Maret 2022, BMKG Prediksi suhu udara sekitar 23–32 derajat Celcius, dengan tingkat kelembapan 60–100 persen,” ujarnya.

“Sehingga sebagian wilayah Kalbar akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada sore hingga dini hari,” katanya.

Wilayah yang berpotensi hujan disertai kilat dan guntur antara lain sebagian Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Melawi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai risiko hujan disertai petir, salah satunya dengan tidak berada di bawah pohon saat cuaca buruk,” kata Buchori.

Membaca: BMKG: Indonesia Butuh Sembilan Satelit Pantau Bencana Alam

ANTARA

See also  BMKG Beri Peringatan Dini Banjir Rob Hari Ini dan Akhir Pekan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.