August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kunjungan Jokowi ke Kabupaten NTT dengan Prevalensi Stunting Tertinggi

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Nusa Tenggara Timur atau NTT besok, 24 Maret. Salah satu daerah yang akan dikunjungi adalah Kabupaten Timor Tengah Selatan yang merupakan kabupaten dengan prevalensi tertinggi. pengerdilan.

Menurut Studi Standing Gizi Indonesia (SSGI), prevalensi stunting kabupaten ini adalah 48,3 persen pada tahun 2021. Artinya, 48 dari 100 balita di Timor Tengah Selatan menderita stunting.

WHO hanya mentolerir angka prevalensi stunting di kisaran 20 persen. Artinya, prevalensi stunting di Timor Tengah Selatan lebih dari dua kali lipat standar WHO.

“Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Soe, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan, pada Kamis, 24 Maret, menunjukkan kepedulian dan komitmennya dan pemerintah pusat dalam penanggulangan stunting,” kata Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo, kata Rabu.

Berdasarkan knowledge SSGI 2021, NTT masih memiliki 15 dari 22 kabupaten yang masuk kategori merah, artinya prevalensi stuntingnya masih di atas 30 persen. Sisanya tujuh kabupaten/kota berstatus kuning, dengan prevalensi 20 hingga 30 persen.

“Tidak ada daerah di NTT yang berstatus hijau, atau memiliki prevalensi stunting antara 10 hingga 20 persen. Atau biru, yaitu untuk prevalensi stunting di bawah 10 persen,” kata Hasto.

Hasto Wardoyo yang juga Ketua Pelaksana Tim Percepatan Nasional Pengurangan Stunting mengatakan pemerintah berupaya menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Timor Tengah Selatan menjadi 29,35 persen pada 2024.

“Rencananya Presiden Joko Widodo meninjau program-program yang dilakukan BKKBN dalam percepatan pengerdilan pengurangan di Timor Tengah Selatan,” katanya.

Membaca: Makan Ikan Cara Termudah Atasi Stunting: Kementerian Perikanan

JOHN search engine optimisation KUPANG

See also  Rupiah Menguat Tipis, Masih Berpotensi Tergelincir ke Rp 15 Ribu

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.