August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Myanmar, China Bersama Produksi Vaksin COVID-19

1 min read

Letnan Jenderal Aung Lin Dwe, sekretaris Dewan Administrasi Negara (SAC), mengatakan Myanmar telah menguji coba dan memproduksi vaksin COVID-19 di dalam negeri bekerja sama dengan Sinopharm CNBG.

“Teknologi produksi vaksin diperoleh dan penggunaan mata uang asing akan berkurang karena vaksin Myancopharm COVID-19 berhasil diproduksi di dalam negeri,” katanya.

Duta Besar China Chen Hai mengatakan pabrik vaksin Massal Able to Fill (RTF) Sinopharm dengan Myanmar adalah pabrik vaksin COVID-19 pertama perusahaan farmasi China yang secara resmi beroperasi di Asia-Pasifik, yang akan membantu Myanmar memperkuat kapasitasnya untuk memproduksi vaksin secara mandiri. .

Menteri Persatuan Kementerian Perindustrian Charlie Than mengatakan kementerian dan Sinopharm CNBG menandatangani perjanjian pembelian RTF Bulk untuk produksi vaksin COVID-19 di Myanmar pada 22 Desember tahun lalu.

Kementerian akan memproduksi 1 juta dosis vaksin per bulan, menargetkan 10 juta dosis untuk Tahun Anggaran 2022-2023. Vaksin akan didistribusikan ke Kementerian Kesehatan mulai April, tegasnya.

Pada 19 Maret, lebih dari 21,6 juta orang telah divaksinasi penuh terhadap COVID-19 di seluruh negeri, menurut Kementerian Kesehatan.

Baca: Vaksin Pfizer-BioNTech Mengurangi Risiko Infeksi Omicron Pada Anak: CDC

Xinhua

See also  Pekerja Migran Rentan Jadi Korban TPPO Selama Pandemi Covid-19
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.