August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Puan Maharani, Senat Thailand Bicara Pergeseran dari Pandemi ke Endemik

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaKetua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani bertemu dengan Menlu Thailand Pornpetch Wichitchonlachai dalam pertemuan bilateral di Bali, Rabu, 23 Maret. Mereka bertukar informasi tentang rencana peralihan dari pandemi COVID-19 ke endemik.

Dalam pertemuan yang digelar di sela-sela Sidang ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU), mereka sepakat bahwa masa transisi harus dipersiapkan secara matang untuk memastikan efektivitas berbagai program pemulihan.

“Indonesia telah melakukan sejumlah penyesuaian. DPR berperan mengawasi upaya pemerintah dalam menyusun roadmap untuk mencapai standing endemik,” kata Puan.

Ditambahkannya, mereka juga berbagi pengalaman terkait pemulihan sektor pariwisata yang dianggap sebagai salah satu sumber devisa utama kedua negara. “Saya mendorong kerjasama kedua negara untuk revitalisasi pariwisata,” kata Puan.

Selain pariwisata, Puan Maharani mendorong kemitraan bilateral yang lebih kuat di sektor perdagangan dan investasi. Untuk itu, dia menyambut baik langkah Thai Nationwide Meeting yang menyetujui nota kesepahaman kerja sama pembentukan Inter-Parliamentary Friendship Group antara Indonesia dan Thailand. DPR masih mengkaji kesepakatan itu dan drafnya akan selesai dalam waktu dekat.

Baca: Kemenkes Ungkap Kondisi Pergeseran dari Pandemi COVID-19 ke Endemik

ANTARA

See also  Kementerian Luar Negeri Siapkan Skenario Jika Barat Keluar dari G20
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.