August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Visa on Arrival by way of Bali Sekarang Tersedia untuk Orang Asing dari 42 Negara

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPemerintah Indonesia telah memutuskan untuk menambah jumlah negara dalam daftar Visa on Arrival (VoA) untuk masuk melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Warga dari 42 negara kini bisa mendapatkan visa saat masuk ke Indonesia melalui Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pemerintah juga memutuskan untuk memperluas kebijakan tanpa karantina, menggantikannya dengan tes PCR saat masuk. Hal itu diputuskan setelah mempertimbangkan semakin membaiknya pengendalian pandemi, berkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Ia mengatakan, kebijakan VoA akan efektif diterapkan sambil menunggu terbitnya surat edaran baru.

“Sesuai arahan dari Presiden, kita perlu segera memperluas VoA dan kebijakan tanpa karantina. Kita koordinasikan dan mudah-mudahan pada 22 Maret surat edaran itu sudah terbit,” katanya pada Weekly Press Briefing, Senin, Maret. 21.

Negara-negara Eropa yang masuk dalam daftar adalah Belgia, Denmark, Finlandia, Jerman, Prancis, Hungaria, Italia, Belanda, Norwegia, Polandia, Seychelles, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Inggris.

Negara-negara di Asia dan Oceania yang masuk dalam daftar adalah Australia, Brunei Darussalam, China, Kamboja, India, Jepang, Laos, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Arab Saudi, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Taiwan, Turki, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Daftar ini juga mencakup negara-negara dari benua Amerika; Argentina, Brasil, Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Ada juga dua negara Afrika dalam daftar: Afrika Selatan dan Tunisia.

Kebijakan VoA khusus berlaku bagi pengunjung yang datang untuk tujuan pariwisata. Berlaku selama 30 hari dan dapat diperpanjang satu kali. Untuk bisa mendapatkan visa saat masuk, wisatawan harus menunjukkan bukti pembayaran akomodasi untuk masa inap minimal empat hari, sertifikat vaksin Covid-19, dan hasil tes swab.

See also  Nasib Citayam Trend Week, Jeje: Setuju dengan Kebijakan Pemerintah, Tapi ...

Pada 2022, Indonesia menargetkan kedatangan 1,8 juta hingga 3,6 juta wisman.

Baca: Turis Asing yang Mengajukan Visa on Arrival di Bali Meningkat

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.