August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Yogyakarta Akan Larang E-Scooter di Malioboro

1 min read

Directoresdecasting.information, Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta telah menyiapkan peraturan untuk melarang penggunaan skuter listrik atau skuter listrik tidak dioperasikan di jalan Malioboro karena berpotensi membahayakan pengendara atau kendaraan bermotor dan pengguna jalan lainnya.

Larangan itu akan diatur dalam peraturan walikota. “Peraturannya sudah siap dan menunggu untuk ditandatangani,” kata Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Selasa, 22 Maret.

Heroe mengatakan, pengoperasian e-skuter akan diarahkan di luar kawasan Malioboro. “Akan ada lajur dari Tugu Yogya hingga simpang rel Stasiun Tugu,” imbuhnya.

Keberadaan e-skuter telah menjadi sorotan publik sejak awal tahun ini, terutama setelah maraknya skuter listrik persewaan di sekitar jalan kota yang terkenal. Namun, keamanannya juga diperhatikan karena pengguna jalan sering melintasi jalan utama dengan kendaraan bermotor dan tidak bermotor lainnya.

Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X juga menyoroti keberadaan e-skuter. “Perda Yogyakarta hanya mengatur becak atau becak dan kereta kuda atau andong, jadi skuter tidak diperbolehkan di Malioboro. Tapi kami ingin melihat dulu keputusan walikota seperti apa,” kata Sultan.

Membaca: Pemerintah Atur Penggunaan Sepeda Listrik, E-skuter di Tempat Umum

PRIBADI WICAKSONO (KONTRIBUTOR)

See also  Hasto PDIP Singgung Partai yang Elektoralnya Turun dan Munculkan Kader Partai Lain
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.