August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Gugus Tugas Covid-19: Angka Pelanggaran Masker Masih Tinggi di Jawa Timur

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers, Rabu malam, mengatakan Jawa Timur menjadi provinsi dengan jumlah desa dan kelurahan terbanyak yang penduduknya paling sedikit sesuai dengan standar nasional. topeng wajah protokol. Di urutan kedua ada Aceh, disusul Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Riau.

“Provinsi yang paling banyak menyumbang desa atau kelurahan dengan kepatuhan rendah adalah Jawa Timur yaitu 366 kelurahan,” kata Wiku Adisasmito dalam konferensi pers digital pada 23 Maret, dilansir Antaranews.

Berdasarkan laporan yang diperolehnya, saat ini terdapat 29 persen atau 1.811 desa atau kelurahan yang kepatuhannya rendah terhadap protokol kesehatan masker.

Ia menilai Indonesia harus belajar dari beberapa negara dengan pencapaian vaksin booster tingkat tinggi namun tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Negara-negara tersebut yaitu Italia, Jerman, Inggris, Vietnam dan Thailand, yang katanya mencatat peningkatan kasus reinfeksi.

“Mari kita kencangkan kembali masker kita, cuci tangan secara teratur, dan sebisa mungkin hindari keramaian serta jaga jarak,” ujar juru bicara tersebut. “Jangan sampai memberi jalan bagi lebih banyak infeksi yang berpotensi menyebabkan kasus meningkat lagi.”

Membaca: Epidemiolog Menegaskan Wajib Masker Wajah COVID-19 Belum Diangkat

ANTARA

See also  Apa Itu Crimson Discover?
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.