August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Hujan Masih Diperkirakan Saat Topan Charlotte Menjauh dari Indonesia

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Rabu mengamati knowledge dari daerah tropis topan Charlotte di atas Samudera Hindia di selatan Jawa Tengah. Badai yang berkecepatan hingga 70 knot itu diprediksi akan mereda saat bergerak jauh ke selatan-barat daya dari Indonesia dalam 24 jam ke depan.

Namun, dampak tidak langsung badai terhadap cuaca di Indonesia akan tetap ada mulai dari curah hujan yang tinggi dan intensitas hujan yang lebih rendah di wilayah pulau Jawa seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Banten.

Badan tersebut memperkirakan angin kencang akan terjadi di perairan selatan lepas pantai Banten dan Jawa Tengah yang kemungkinan akan menyebabkan gelombang tinggi mencapai antara 2,5 – 4 meter di Lampung barat, Barat Pulau Enggano, dan barat Samudera Hindia Bengkulu.

Daerah konvergensi badai juga terdeteksi dari barat lepas pantai Banten, Jawa Barat, hingga bagian selatan Papua.

Kondisi tersebut berpotensi membentuk awan hujan, kecepatan angin yang lebih tinggi, dan gelombang laut yang lebih tinggi di sepanjang daerah konvergensi dengan suhu kemungkinan mencapai 20-34 derajat celsius.

Membaca: BMKG Pantau Bibit Siklon Yang Dapat Memicu Hujan Deras, Gelombang Tinggi

MARIA FRANCISCA LAHUR

See also  Hasil Perempat Ultimate Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Kalahkan Bhayangkara FC Lewat Adu Penalti
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.