August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Umumkan Relaksasi Pembatasan Covid-19 untuk Ramadhan

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Presiden Joko Widodo, or Jokowi, pada hari Rabu mengumumkan bahwa mayoritas Muslim di negara itu akan diizinkan untuk melakukan shalat malam massal selama bulan Ramadhan mendatang setelahnya. Hal ini terjadi setelah pemerintah menghabiskan dua tahun terakhir pandemi mendesak masyarakat untuk melakukan kegiatan keagamaan di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pembatasan virus corona yang lebih longgar ini dilakukan setelah Presiden mengklaim perkembangan pandemi menunjukkan tanda-tanda positif hingga 22 Maret.

“Tahun ini umat Islam bisa melaksanakan tarawih di masjid-masjid dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Presiden pada 23 Maret.

Namun, kata dia, kegiatan berbuka puasa yang melibatkan banyak orang masih dilarang, terutama bagi pejabat negara dan pegawai pemerintah.

“Pandemi membaik dan membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” kata Jokowi yang berharap tren positif ini terus membaik dan dipertahankan.

Dalam pengumumannya, Jokowi juga menyebutkan pencabutan “mudik” atau larangan eksodus massal, yang merupakan tradisi lokal saat orang-orang melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri Ramadhan. Pemerintah telah menetapkan kebijakan di mana hanya orang yang divaksinasi lengkap yang diizinkan bepergian.

Membaca: 2.410 TNI, Perwira Polri Amankan Kunjungan Jokowi ke NTT

FAJAR PEBRIANTO

See also  Kebakaran Rumah di Tambora Selasa Dini Hari, 24 Mobil Damkar Dikerahkan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.