August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kebijakan Perjalanan Bebas Karantina Indonesia; Inilah Yang Perlu Diketahui Wisatawan

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Indonesia telah mengangkat karantina Persyaratan bagi wisatawan mancanegara setelah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang berlaku efektif pada Rabu, 23 Maret 2020. Namun, ada persyaratan yang harus dipenuhi sebelum wisatawan mengajukan permohonan fasilitas ini.

Berdasarkan surat edaran resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 No.15/2022, pemudik yang datang dari luar negeri dapat mengajukan permohonan fasilitas ini di 7 bandara internasional Indonesia seperti Soekarno-Hatta, Juanda, Ngurah Rai, Grasp Nadim, Raja Haji Fisabilillah. , Sam Ratulangi, dan Zainuddin Abdul Madjid.

Ada juga 5 pelabuhan bertaraf internasional yang mengadopsi kebijakan ini mulai dari Tanjung Benoa, Batam, Tanjung Pinang, Bintan, dan Nunukan.

Berdasarkan surat edaran tersebut, kebijakan bebas karantina hanya dapat diberikan kepada wisatawan yang telah divaksinasi lengkap dan booster shot yang dibuktikan dengan sertifikat vaksin resmi.

Warga negara Indonesia dan internasional yang memiliki KITAS atau KITAP dengan hasil tes negatif Covid-19 tetapi tidak divaksinasi harus mendapatkan suntikan vaksin saat tiba di Indonesia. Wisatawan yang tidak dapat divaksinasi karena alasan kesehatan tetapi telah dinyatakan negatif Covid-19 harus menjalani karantina pada saat kedatangan.

Pelancong internasional juga diwajibkan untuk melakukan tes swab ketika mereka tiba di Indonesia dan dapat melanjutkan perjalanan mereka setelah dinyatakan negatif tetapi harus masuk ke karantina yang tidak dibayar oleh pemerintah jika hasil tes menunjukkan positif virus corona.

Membaca: Sandiaga Uno Umumkan Masuk Bebas Karantina Berlaku di Seluruh Indonesia

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  Ahli Epidemiologi Dukung Peraturan Pemerintah tentang Vaksin Booster Sebagai Persyaratan Perjalanan Mudik
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.