August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Organisasi Transportasi Menyesalkan Persyaratan Perjalanan ‘Mudik’ Terbaru

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Sekjen Organisasi Pemilik Angkutan Darat (Organda) Ateng Ariyono, Kamis, menanggapi mudik terbaru (Kepulangan) atau syarat perjalanan eksodus massal yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo. Dia berpendapat bahwa vaksinasi dua dosis harus cukup sebagai persyaratan perjalanan.

“Seharusnya tidak ada syarat mutlak di mana orang harus divaksinasi untuk ketiga kalinya,” kata Ateng pada 24 Maret.

Dia menyarankan pemerintah memberlakukan kebijakan serupa seperti yang diberlakukan pada pengunjung mal di mana orang yang divaksinasi hanya diwajibkan untuk check-in dengan aplikasi skrining Covid-19 PeduliLindungi. Dia khawatir penambahan booster tersebut akan menekan jumlah orang yang bepergian ke kota asalnya di bulan Ramadhan dan membatasi pertumbuhan industri transportasi.

Alih-alih menambah persyaratan perjalanan, Ateng mendesak pemerintah mendorong masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster menjelang liburan Idul Fitri Ramadhan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembatasan virus corona yang lebih longgar ini muncul setelah Presiden mengklaim pengembangan pandemi menunjukkan tanda-tanda positif hingga 22 Maret.

Membaca: Tiket Mudik Belum Dijual; KAI Menunggu Peraturan Pemerintah

FRANCISCA CHRISTY ROSANA | ANTARA

See also  Pra-KTT Y20 di Lombok Bahas Kesadaran Keuangan Digital Anak Muda
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.