August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

PLN Strategi Capai Web Zero Emission 2060

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Sebagai pemain kunci dalam transisi energi di Indonesia, PLN menyatakan telah menerapkan sejumlah langkah strategis untuk mendukung penurunan emisi international. Perusahaan melihat bahwa Kepresidenan G20—tugas yang diemban Indonesia—menjadi momentum bagi negara untuk bertransisi ke energi hijau dalam upaya mencapai web zero-emission (NZE) pada tahun 2060.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan transisi energi menjadi mutlak dalam memberikan ruang hidup yang lebih baik bagi generasi mendatang.

“Visi kami ke depan tidak hanya menyediakan listrik yang andal bagi masyarakat, tetapi juga mendistribusikan energi hijau yang ramah lingkungan. Kita harus mewariskan ruang hidup yang sehat dan hijau kepada generasi mendatang,” kata Darmawan dalam keterangan tertulis untuk Transisi Energi. Working Group (ETWG) 1 pada Kamis, 24 Maret.

Selama ini PLN telah memetakan seluruh peluang yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pencapaian NZE 2060. Salah satunya adalah pengembangan pembangkit EBT sesuai Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2021-2030.

“Pada tahun 2021, kami telah membangun pembangkit energi terbarukan [with a total capacity of] 623 MW. Mayoritas adalah pembangkit listrik tenaga air,” katanya.

PLN juga menghentikan pembangkit listrik tenaga uap batu bara untuk pensiun dini. Hal ini dilakukan secara bertahap hingga tahun 2056.

Baca: Pertamina Targetkan 1.000 Stasiun Energi Ramah Lingkungan Bertenaga Surya Tahun Ini

See also  Catu Daya untuk Samota Motocross Grand Prix 83% Siap: PLN
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.