August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Gempa Membuat Warga Kendari Berlari Keluar Rumah

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Sebuah tektonik Gempa mengguncang Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Jumat malam, 25 Maret 2022. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG melaporkan gempa tersebut berkekuatan 4,9 skala Richter.

Getarannya cukup kuat karena pintu dan jendela berderak, dan itu diukur pada degree IV dalam skala MMI.

“Di Kendari degree III-IV skala MMI dirasakan warga yang berhamburan keluar rumah,” kata Koordinator Penanggulangan Gempa dan Tsunami BNPB Daryono melalui akun Twitter-nya.

Pusat gempa terdeteksi berada di laut, sekitar 11,9 kilometer timur laut Soropia, Kabupaten Konawe, dengan kedalaman hanya dua kilometer. Terjadi pada pukul 20:20 Waktu Indonesia Barat (WIB) atau 21:20 waktu setempat, guncangan juga terasa pada skala yang lebih lemah di Ranomeeto, Moramo, dan Besulutu.

Badan tersebut memastikan gempa yang disebabkan aktivitas Sesar Lawanopo di Konawe tidak akan memicu tsunami. Daryono juga menambahkan, pihaknya belum menerima laporan kerusakan akibat gempa tersebut, meski gempa susulan hingga pukul 22.05 waktu setempat telah terjadi tiga kali.

ZACHARIAS WURAGIL

See also  BMKG: Gempa Guncang Nias dan Sabang
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.