August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Indonesia Konfirmasi Undang Rusia ke G20

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKementerian Luar Negeri RI memastikan komite G20 akan mengundang seluruh anggota discussion board, termasuk Rusia, yang menjadi sorotan dunia atas invasinya ke Ukraina.

Co-Sherpa dan Dubes G20 Indonesia Dian Triansyah Djani mengatakan, surat undangan tersebut telah dikirimkan ke Rusia pada 22 Februari 2022.

“Sebagai Kepresidenan G20, sesuai dengan kepresidenan sebelumnya, kami mutlak mengundang seluruh anggota G20,” kata Triansyah dalam jumpa pers mingguan kementerian, Kamis, 24 Maret 2022.

Ia menegaskan discussion board G20 akan membahas masalah ekonomi dan tema besar tahun ini adalah kolektif pemulihan pandemi COVID-19.

“Kita di G20 perlu menyikapi pemulihan world yang menjadi prioritas banyak orang di dunia ini karena seperti diketahui, dunia belum sepenuhnya bangkit dari krisis,” tambahnya.

Amerika Serikat dan sekutunya mempertanyakan keanggotaan Rusia di G20 setelah invasi ke Ukraina. Sebuah sumber G7 mengatakan kepada Reuters pada Selasa, 22 Maret 2022, bahwa telah terjadi diskusi tentang apakah pantas bagi Rusia untuk menjadi bagian dari G20.

Sebelumnya, Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva membenarkan bahwa negara tersebut telah menerima surat undangan KTT G20 Bali pada Oktober 2022. Sesuai rencana, kata dia, Presiden Rusia Vladimir Putin akan menghadiri discussion board world tersebut.

DANIEL AHMAD

See also  Fajar/Rian Raih Gelar Ganda Putra Indonesia Masters
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.