August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Kesal dengan Maraknya Produk Impor yang Dicap Lokal di E-commerce

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengatakan pada Jumat, 25 Maret 2022, merasa terganggu dengan maraknya produk impor berlabel lokal. Jokowi menginstruksikan Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk memantau dan menindak tegas masalah tersebut sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan penggunaan barang produksi dalam negeri.

“Dan itu saya pantau terus. Saya minta Kejaksaan Agung jangan sampai barang impor dicap produk dalam negeri,” kata Presiden dalam acara bertajuk Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia di Bali, Jumat, 25 Maret 2022.

Jokowi menemukan praktik semacam itu di sejumlah market. “Ada agregator. Jangan kira kita tidak tahu. Ini sudah dua kali saya peringatkan,” tegas Jokowi.

Presiden juga meminta Kementerian Perdagangan dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mengawasi peredaran barang impor yang dibeli kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

Jokowi kembali menegaskan bahwa kementerian, lembaga negara, dan pemerintah daerah harus menggunakan e-katalog dan katalog lokal yang ada.

ANTARA

See also  5 Buku Paling Atas Karya Buya Hamka yang Meninggal Hari Ini 41 Tahun Lalu
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.