August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Luncurkan Stasiun Pengisian EV Extremely Cepat Pertama untuk G20

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Presiden Joko “Jokowi” Widodo pada hari Jumat meresmikan stasiun pengisian kendaraan listrik (EV) ultra-cepat pertama untuk KTT G20 di Bali. Menurut Presiden, PLN telah menyiapkan 60 stasiun dengan kemampuan ultra-fast charging 200 kilowatt dan 150 fasilitas charging POM untuk delegasi G20.

“Ini adalah stasiun pengisian EV extremely cepat pertama di Indonesia,” kata Presiden pada acara peluncuran pada 25 Maret.

Jokowi mengatakan bahwa Kepresidenan G20 yang diselenggarakan di Indonesia tahun ini merupakan kesempatan yang tepat untuk menunjukkan komitmen negara dalam mengurangi emisi CO2 dengan memberdayakan penggunaan kendaraan listrik.

Mantan Gubernur Solo dan Jakarta itu juga mengatakan ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan potensinya menjadi yang terdepan dalam pengembangan EV.

“Kami menunjukkan kepada dunia bahwa ekosistem kendaraan listrik Indonesia tumbuh dan berkembang pesat,” kata Jokowi.

Ia menegaskan, kendaraan listrik merupakan bagian dari grand design transisi energi di tanah air, dari energi fosil ke energi baru dan terbarukan. Menurut Presiden, ketergantungan terhadap BBM semakin tinggi dan hingga saat ini pemenuhan kebutuhannya masih diimpor.

Baca: PLN Jakarta Akan Bangun 11 Stasiun Pengisian EV Lagi

FAJAR PEBRIANTO

See also  Bareskrim Perpanjang Masa Penahanan Indra Kenz
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.