August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Menteri Luhut Menetapkan Persyaratan untuk Kemungkinan Kesepakatan Tesla lainnya

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan membenarkan rumor yang menyebutkan bahwa merek mobil listrik Tesla kembali menunjukkan minat untuk berinvestasi di Indonesia setelah potensi investasi terakhir gagal direalisasikan.

Hal itu dikatakannya saat acara enterprise match produk dalam negeri pada Kamis, 24 Maret. “Saya mendapat telepon dari AS di mana Tesla mengatakan mereka berniat membuat kesepakatan dengan kami,” kata Menkeu. Antaranews dilaporkan.

Namun, Luhut mengaku memberi produsen mobil itu persyaratan lebih ketat yang harus dipenuhi perusahaan AS itu sebelum masuk ke industri otomotif Indonesia, yang merupakan efek langsung dari kesepakatan pertama yang gagal.

“Saya memberi tahu mereka bahwa dua tahun lalu mereka menelepon saya dan bermaksud memproduksi baterai lithium. Tapi mereka ingin mendikte [the deal] dan saya berkata ‘Anda tidak bisa melakukan ini. Hari ini berbeda. Kita harus setara’,” kata Menteri Luhut.

Dia ingat berbicara dengan perwakilan Tesla dan mengingatkan perusahaan bahwa “Negara ini bukan republik pisang. Negara ini adalah negara yang hebat,” kata Luhut.

Luhut mengusulkan empat persyaratan kepada Tesla, yang meliputi switch teknologi, penggunaan teknologi ramah lingkungan, membantu mendidik pekerja lokal, dan memberikan nilai tambah pada kesepakatan.

Baca: Pembicaraan dengan Tesla Belum Selesai, Kata Pemerintah

ANTARA

See also  Persis Solo Bidik Gelar Liga 1 2022-2023, Simak Daftar Skuadnya
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.