August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

MotoGP Mandalika, Kemenhub: Indonesia Sukses Jadi Tuan Rumah Yang Baik

1 min read

Directoresdecasting.information, Yogyakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan, pemerintah telah mengevaluasi pelaksanaan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Secara umum Indonesia baru pertama kali menggelar kejuaraan dunia balap, hasilnya cukup bagus,” kata Zainudin saat ditemui di Yogyakarta, Jumat, 25 Maret 2022.

Satu hal yang menjadi sorotan publik adalah pebalap Indonesia Mario Suryo Aji yang dinilai menorehkan sejarah baru.

Zainudin mengaku setelah MotoGP di sirkuit Mandalika, pemerintah semakin bersemangat untuk menggelar occasion internasional lainnya ke depan sebagai upaya memotivasi pembalap Indonesia untuk lebih berani tampil di kejuaraan dunia.

“Kami akan berkoordinasi dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang occasion balapannya bisa digelar di Sirkuit Mandalika,” katanya.

Zainudin menilai ajang MotoGP merupakan modal awal untuk mempromosikan Indonesia yang memiliki aset yang cukup untuk menggelar kejuaraan internasional.

“Acara di Sirkuit Mandalika kemarin menunjukkan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik dan siap ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan balap kelas internasional selanjutnya,” kata Zainudin.

WICKSONO PRIBADI

See also  Klasemen BRI Liga 1 Pekan Ketiga Setelah Borneo FC Kalahkan Persib Bandung 4-1
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.