August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kasus Kandang Manusia; Polisi Tahan Putra Bupati Langkat, 7 Tersangka Lainnya

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Pihak berwenang akhirnya memutuskan untuk menahan delapan tersangka kasus kurungan manusia yang dilakukan oleh Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. Salah satu tersangka adalah putra Bupati, Dewa Perangin Angin.

Penyidik ​​Polda Sumut menahan delapan tersangka tersebut setelah dilakukan pemeriksaan pada Jumat hingga Sabtu pagi, 25-26 Maret.

“Semuanya akan ditahan,” kata Hadi kepada Tempo pada hari Sabtu, 26 Maret.

Sementara itu, kuasa hukum 8 tersangka, Sangap Surbakti, belum memberikan penjelasan apakah akan dilakukan praperadilan pasca penahanan para tersangka. Namun dia mengatakan kemarin bahwa dia akan mempertimbangkan praperadilan jika kliennya ditahan.

Sangap mengatakan delapan tersangka, termasuk Dewa, ditanyai 30 pertanyaan tentang penghuni kandang oleh penyidik. Para tersangka dijerat dengan UU Pemberantasan Perdagangan Orang.

Polda Sumut menetapkan 8 tersangka atas tewasnya penghuni kandang di rumah mantan Bupati Langkat Terbit Rencana. Mereka adalah HS, IS, TS, RG, JS, DP, dan HG, yang dijerat dengan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Perdagangan Orang. Sedangkan tersangka SP dijerat dengan UU No. 21/2007 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Membaca: Polda Sumut Klaim Tidak Ada Polisi Terlibat Kasus Kandang Manusia Langkat

Sahat Simatupang (Kontributor)

See also  Kasus Siswi Dipaksa Pakai Jilbab, Disdikpora DIY Siapkan Sanksi bagi Guru dan Sekolah
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.