August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Anggota DPR Menyesal Pemecatan Terawan Putranto dari IDI

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaAnggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Saleh Partaonan Daulay menyesalkan pemberhentian Prof. Dr dr. Terawan Agus Putranto, SpRad(Okay) dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Saya kaget dengan keputusan itu. Kongres seharusnya menjadi wadah konsolidasi dan silaturahim dalam merajut persatuan. Kok malah dijadikan discussion board pemecatan. Apalagi permanen (pemberhentian). Aneh kan?” Daulay mengatakan dalam siaran pers pada hari Minggu.

Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Indonesia (MKEK) dalam sidang khusus yang diselenggarakan pada Kongres ke-31 IDI yang diselenggarakan di Kota Banda Aceh, Aceh, Jumat (25/3), memutuskan untuk memberhentikan secara permanen Terawan Putranto, mantan menteri kesehatan, dari keanggotaan IDI. .

Terawan merupakan salah satu dokter terbaik Indonesia, sebagai seorang dokter dan anggota TNI, telah menorehkan banyak prestasi, menurut Daulay, ketua Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional).

Anggota parlemen mendesak Kementerian Kesehatan untuk mengambil tindakan dan memfasilitasi pertemuan antara IDI dan dr Terawan.

“Beberapa kegiatan Dr Terawan sudah dimintai keterangan, misalnya tentang DSA (Angiografi Pengurangan Digital) dan vaksin Nusantara. Saya dan keluarga adalah dr. Pasien Terawan yang mencoba keduanya. Setelah DSA, tidak ada masalah. Bahkan, kita merasa lega dan nyaman. Begitu juga dengan vaksin Nusantara Nusantara. Setelah divaksinasi, Alhamdulillah (Alhamdulillah), tidak ada masalah. Sejauh ini, kami baik-baik saja,” katanya.

Berdasarkan pengalamannya, dia mengatakan bahwa Terawan telah bekerja secara profesional. Legislator juga menambahkan bahwa pemberhentian Terawan mungkin menjadi preseden buruk.

Membaca: Dewan Etik Kedokteran Keluarkan Terawan Putranto dari IDI

ANTARA

See also  Menteri Tenaga Kerja Melonggarkan Aturan Penarikan JHT
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.