August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jabar Tingkatkan Vaksin Booster Jelang Mudik Idul Fitri

2 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Gugus Tugas COVID-19 provinsi akan meningkatkan cakupan pemacu vaksinasi di seluruh wilayah untuk mengantisipasi tingginya mobilitas masyarakat akibat mudik Lebaran.

“Kami tingkatkan cakupan vaksinasi, terutama booster, karena presiden sudah memerintahkan agar hanya orang yang sudah mendapat vaksinasi booster yang boleh mudik,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Karena itu, dia mengimbau kepada warga Jabar untuk mengikuti arahan dan arahan tersebut. mereka dapat menjalankan tradisi mudik dengan lancar dan meningkatkan herd immunity.

“Jadi sebenarnya setiap orang boleh mudik, asalkan sudah mendapat dosis vaksinasi ketiga,” kata gubernur.

Ia melanjutkan, pemberian vaksin booster juga dilakukan oleh pemerintah provinsi melalui vaksinasi massal bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) nasional, KPI daerah Jabar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar dan Indonesia Jabar. Himpunan Pengusaha Muda (HIMPI).

Kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan di Kota Bandung pada tanggal 26-27 Maret 2022, dengan goal 4.000 orang sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Penyiaran Nasional ke-89.

Hari nasional diperingati setiap tanggal 1 April sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 9 Tahun 2019.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan pada konferensi pers digital di Istana Merdeka, Jakarta, pada 23 Maret 2022, bahwa masyarakat diizinkan untuk merayakan Idul Fitri. kepulangan perjalanan jika mereka telah menerima suntikan vaksinasi primer dan booster.

Presiden menambahkan, umat Islam juga dapat melaksanakan shalat Tarawih berjamaah, shalat yang biasanya dilakukan bersama pada malam hari di bulan Ramadhan, di masjid-masjid sesuai dengan protokol kesehatan.

Membaca: 84.834 Lebih Banyak Orang Menerima Vaksin Booster di Indonesia Hari Ini

ANTARA

See also  KAI Akan Ambil Tindakan Hukum Terhadap Pengemudi Mobil yang Tabrakan Kereta KRL Depok
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.