August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

KAI Catat Peningkatan Jumlah Penumpang KA jelang Ramadhan

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Perusahaan kereta api milik negara Indonesia Kereta Api Indonesia (KAI) pada hari Senin mengumumkan bahwa penumpang layanan kereta jarak jauh telah tumbuh 96.550 setiap hari atau 22,2 persen menjelang bulan suci Ramadhan.

VP Humas KAI Joni Martinus pada 28 Maret mengatakan, jumlah tersebut tercatat pada akhir pekan lalu dari 25 Maret hingga 27 Maret. “Bandingkan dengan minggu sebelumnya 18-20 Maret yang setiap hari ada 78.965 penumpang. ”

Meski pertumbuhan penumpang di sektor perkeretaapian, Joni mengatakan jumlah KA yang dioperasikan perseroan belum kembali regular, atau sebelum pandemi, karena KAI saat ini mengoperasikan 160 KA dari rata-rata 254 KA jarak jauh.

Namun, dia mencatat bahwa jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan semakin dekatnya liburan Idul Fitri yang akan menandai akhir Ramadhan.

Untuk mengantisipasi lonjakan yang mendadak, Kementerian Perhubungan mengimbau masyarakat menggunakan sarana transportasi resmi dan sah untuk tahun ini. mudikatau eksodus massal, dan menghindari godaan penyedia jasa angkutan ilegal selama mudik.

Selain layanan kereta api, Kementerian Perhubungan mencatat 5.000 bus telah melakukan ramp examine di terminal bus Tipe A dan markas bus pariwisata.

Baca: KAI Journey Honest: Diskon Tiket Hingga 60%, Flash Sale Rp75.000

FRANCISCA CHRISTY ROSANA | ANTARA

See also  KPK Tuntut Mantan Pejabat Kementerian dengan Terima Suap Rp 2,4 Miliar
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.