August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Persetujuan Publik Jokowi Mencurigai dalam Survei IPO Terbaru

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan Senin survei terbarunya menunjukkan peringkat persetujuan publik Presiden Joko Widodo, atau Jokowi, mengalami penurunan mendadak hanya dalam waktu satu bulan.

Survei terakhir lembaga survei tersebut menemukan 51 persen dari 1.220 respondennya tidak puas dan sangat tidak puas dengan kinerja Presiden, sehingga hanya 49 persen responden yang menyetujui kepemimpinan Presiden pada masa jabatan terakhirnya.

“Februari itu 69 persen dan dalam sebulan ada penurunan signifikan bahkan tidak sampai 50 persen,” kata Dedi, 28 Maret.

Dia mengatakan penurunan peringkat persetujuan terkait dengan kelangkaan dan lonjakan harga komoditas seperti minyak goreng pada awal Maret.

“Penurunan ekstrim juga bisa menjadi produk sampingan dari wacana yang mencoba mendorong agenda penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden,” jelas Dedi. “Setelah terlihat sangat setuju, mereka kemudian menolak.”

Survei wawancara telepon diadakan dari 11-17 Maret melalui wawancara telepon dengan 1.200 responden yang disaring oleh 196.420 responden potensial dengan margin kesalahan 2,9 persen.

Baca: Survei LSI: Mayoritas Sebut Masa Jabatan Presiden Jokowi Harus Berakhir pada 2024

DEWI NURITA

See also  Presiden Jokowi Mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak kepada Umat Buddha
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.