August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Sri Mulyani Minta Pertamina Genjot Produksi Migas di Blok Rokan

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendesak anak perusahaan Pertamina di hulu PT Pertamina Hulu Rokan untuk meningkatkan produksi minyak dan fuel di blok minyak dan fuel Rokan yang sebelumnya dikelola oleh perusahaan energi Chevron yang berbasis di Amerika Serikat.

Sri yang juga Wakil Ketua Komisi Pengawasan SKK Migas mengatakan kenaikan produksi bisa mendongkrak penerimaan negara.

“Kementerian Keuangan berharap (Pertamina) bisa meningkatkan produksi,” kata Sri dalam keterangan resmi, Minggu, 27 Maret.

Dalam upaya peningkatan produksi migas di blok Rokan, lanjutnya, Pertamina Hulu Rokan disarankan untuk mempertimbangkan tenaga kerja lokal sesuai kompetensinya dan melaksanakan program Native Enterprise Improvement (LBD) di sekitar wilayah operasi.

Sri Mulyani juga meminta Pertamina Hulu Rokan untuk terus mengembangkan dan melatih sumber daya manusia di blok tersebut untuk membuktikan bahwa Indonesia mampu mengelola sumber dayanya sendiri.

Pertamina Direktur Utama Nicke Widyawati optimistis perseroan bisa mempertahankan dan segera meningkatkan produksi dari blok migas tersebut.

Blok migas Rokan merupakan blok migas terbesar kedua di tanah air dan menyumbang sepertiga dari whole produksi minyak Pertamina atau hampir seperempat dari produksi nasional dengan rata-rata produksi tahunan sekitar 160.000 barel minyak per hari (BOPD). ) untuk periode September sampai dengan Desember 2021.

Membaca: PLN, Pertamina Tandatangani Energy Buy Settlement Blok Rokan

BISNIS.COM

See also  Setelah Serbu Rumah Presiden Sri Lanka, Demonstran Asyik Essential di Kolam Renang
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.