August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Vaksinasi Bukan Persyaratan Bagi Siswa yang Pergi ke Sekolah, Kata Pemerintah

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Perwakilan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia pada Senin menegaskan bahwa siswa tidak diwajibkan untuk mengambil vaksinasi COVID-19 untuk menghadiri kehadiran fisik atau sekolah tatap muka (PTM).

Sekretaris Jenderal Vaksinasi COVID-19 Kementerian Pendidikan, Suharti, pada Senin mengatakan, “Vaksinasi untuk siswa sekolah tidak pernah menjadi persyaratan keikutsertaan siswa dalam kehadiran fisik sekolah.”

Berdasarkan surat edaran Mendiknas No.3/2022, pembatasan kehadiran fisik di sekolah mengacu pada kesepakatan sebelumnya yang ditandatangani oleh empat menteri negara yang mensyaratkan persetujuan orang tua.

Namun, meski belum ada aturan yang menyebutkan tentang vaksinasi, Suharti mengatakan pemerintah akan terus mempercepat program vaksinasi COVID-19 di bidang pendidikan, termasuk juga yang bekerja di bidang akademik.

“Kemendiknas berharap semua pihak bisa bersinergi untuk membantu pemenuhan hak siswa untuk belajar. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga terbatasnya sekolah tatap muka (PTM) untuk anak-anak kita,” kata Suharti.

Baca: KPAI Bantah Sekolah Larang Siswa yang Belum Divaksinasi Masuk Kelas

DEWI NURITA

See also  Tentang Sistem Antirudal Balistik THAAD di Korea yang Picu Reaksi Cina
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.