August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Anies Baswedan Minta Walikota, Bupati Rencanakan Program yang Tidak Jelas

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaGubernur Jakarta Anies Baswedan mengingatkan walikota dan bupati untuk tidak hanya fokus pada perencanaan program pembangunan yang terlihat di permukaan tetapi juga yang tidak terlihat namun berdampak besar pada stabilitas kota.

Menurutnya, beberapa orang membutuhkan sesuatu yang tidak bisa difoto. “Jadi janganlah kita membangun hal-hal yang dapat digambarkan Hanya saja, perlu upaya serius untuk hal-hal yang tidak bisa difoto, seperti kedamaian, kerukunan, kebahagiaan, dan sebagainya,” kata Anies dalam keterangan tertulis, Senin, 28 Maret.

Pernyataan itu disampaikannya dalam rapat on-line Discussion board Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) 2023 kemarin, 28 Maret. Pemerintah Jakarta menetapkan 10 tujuan pembangunan kota untuk tahun depan.

Anies menegaskan, pemerintah daerah harus terus mempersiapkan infrastruktur keras maupun lunak agar Jakarta menjadi kota yang berdaya saing world karena tidak lagi menjadi ibu kota negara Indonesia. Namun, Jakarta akan tetap menjadi pintu gerbang Indonesia ke dunia dan sebaliknya.

Selain itu, perlu disiapkan ekosistem yang memfasilitasi pertumbuhan ekonomi yang merata dan membangun ketahanan terhadap tantangan, termasuk bencana. Anies mengatakan, semua elemen harus mengantisipasi tantangan yang berpotensi muncul akibat perubahan iklim atau pandemi COVID-19.

“Kita harus siap menghadapi tantangan, baik yang sudah kita prediksi maupun yang tidak terduga, seperti pandemi COVID-19,” Anies Baswedan digarisbawahi.

Membaca: Anies Baswedan Ungkap 10 Tujuan Pembangunan Jakarta Tahun 2023

LANI DIANA WIJAYA

See also  Grand Launching JIS, Anies Baswedan Undang Presiden Jokowi hingga Pemprov Tetangga
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.