August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Anies Baswedan Ungkap 10 Tujuan Pembangunan Jakarta Tahun 2023

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPemerintah Provinsi DKI Jakarta merancang sepuluh tujuan pembangunan tahun 2023 sebagai hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) se-ibu kota. Gubernur Anies Baswedan menguraikan goal pada hari Senin, 28 Maret, sebagai berikut:

  1. Mengurangi ketimpangan melalui pemenuhan kebutuhan dasar dan jaminan perlindungan sosial guna menjaga kohesivitas sosial.
  2. Peningkatan kualitas, aksesibilitas, dan kenyamanan pelayanan publik di setiap wilayah.
  3. Mengurangi ketimpangan melalui pembangunan yang responsif gender.
  4. Pemerataan kesempatan pendidikan dan kampanye untuk belajar sepanjang hayat. “Misalnya reformasi penerimaan mahasiswa baru yang mencerminkan prinsip pemerataan,” kata Anies Baswedan seperti dikutip dari Antara.
  5. Kualitas hidup dan harapan hidup yang lebih tinggi dengan meningkatkan kesehatan perkotaan.
  6. Pertumbuhan ekonomi dan dunia usaha yang didasarkan pada pengalaman dan nilai tambah.
  7. Percepatan transformasi digital dan pengembangan good metropolis administration.
  8. Peningkatan peluang, pemberdayaan, dan kemampuan beradaptasi tenaga kerja sebagai pandemi telah membuat banyak perubahan dalam struktur tenaga kerja.
  9. Pemulihan ekosistem perkotaan dan pelaksanaan pembangunan rendah karbon yang telah berjalan dengan baik dan berhasil menurunkan efek rumah kaca sebesar 26 persen, sedangkan targetnya adalah 30 persen pada tahun 2030.
  10. Pengembangan infrastruktur dan layanan dasar perkotaan yang berkualitas.

Tema Musrenbang 2023 terkait dengan percepatan keunggulan Jakarta dalam upaya membangun kota yang tangguh, inklusif, dan berkeadilan karena merupakan representasi Indonesia di mata world.

“Kita tahu bahwa pusat pemerintahan tidak akan lagi di Jakarta, dan Jakarta akan menjadi pusat ekonomi, budaya, dan kegiatan lintas etnis di tempat ini,” kata Anies.

Jakarta adalah pintu gerbang Indonesia ke dunia dan pintu gerbang dunia ke Indonesia. “Makanya kita ingin kota ini terus mempersiapkan segala infrastrukturnya untuk menjadi kota yang berdaya saing world,” ujar Anies Baswedan.

See also  Pagar JIS Roboh Saat Diresmikan Anies Baswedan akan Berujung ke Pansus DPRD DKI?

Membaca: Anies Baswedan Soroti Keunikan Stadion Internasional Jakarta

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.