August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

DPR Rp 48 Miliar Anggaran Pengganti Tirai Dikritik Keras

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Aktivis Ubedillah Badrun, Selasa, mengecam anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setelah muncul kabar bahwa DPR telah mengajukan anggaran Rp 48,7 miliar untuk digunakan mengganti gorden di rumah dinasnya.

“[They] buang-buang uang sementara rakyat banyak yang menderita,” kata Ubedillah dalam keterangannya, Selasa, 29 Maret 2022. “Apakah anggota DPR tidak bisa tidur kalau gordennya tidak diganti?”

Badrun yang dikenal aktif di period reformasi 1998, menilai anggota DPR sudah benar-benar kehilangan empati kepada masyarakat dan menyarankan agar anggaran digunakan untuk membantu masyarakat miskin yang berjuang di tengah pandemi.

Badrun menegaskan pembelanjaan anggota DPR yang dibiayai uang pembayar pajak seperti itu akan menjadi pemborosan besar karena dia yakin banyak anggota DPR yang bahkan tidak tinggal di rumah dinas yang ditunjuk.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga mengkritik keputusan DPR yang menyetorkan dana miliaran rupiah dari APBN dan menyebut langkah itu tidak sensitif terhadap penderitaan rakyat, terutama di tengah kenaikan harga komoditas dan PHK.

MOH KHORY ALFARIZI

See also  Anggaran Pemilu 2024 Belum Cair Lebih dari Separuh, KPU Ungkap Pos-pos yang Masih Seret
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.