August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

KAI Siapkan Lebih Banyak Kereta Jelang Ramadhan

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Perusahaan kereta api milik negara Kereta Api Indonesia (KAI) mengumumkan bahwa perusahaan akan menambah 35 kereta jarak jauh selama musim mudik Ramadhan.

“Terakhir kali KAI beroperasi [Ramadan transportation] pada tahun 2019, pada tahun 2020 tidak ada [additional transportation] dan pada tahun 2021 belum maksimal. Tahun ini akan lebih banyak lagi unit yang dikerahkan,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam rapat dengan Komisi VI DPR pada 29 Maret 2022.

Perusahaan memperkirakan jumlah perjalanan jarak jauh mencapai 1.538 perjalanan setiap hari. Gabungan jalur komuter dan perjalanan kereta api bandara rata-rata jumlah perjalanan kereta api dapat mencapai hingga 33.829 perjalanan per hari.

Kapasitas tempat duduk di seluruh layanan KA juga diprediksi mencapai 4,7 juta dengan prediksi okupansi kursi harian rata-rata 216.000 selama periode mudik. Namun, pada puncak musim mudik, KAI memperkirakan jumlahnya akan meningkat menjadi 2.000 perjalanan setiap hari dengan okupansi kursi sebanyak 218.000 per hari.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya menambahkan aturan perjalanan selama musim mudik akan mengacu pada ketentuan Kementerian Perhubungan dan Gugus Tugas Covid-19 yang mengamanatkan pemudik harus divaksinasi lengkap dan tambahan booster shot, dengan cara bertemu. Dengan syarat tersebut, pemudik tidak lagi diwajibkan mengikuti tes Covid-19.

FRANSISCA CHRISTY ROSANA

See also  Kata Bankir Soal Lagu hingga Konten Youtube yang Jadi Jaminan Kredit
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.