August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kapasitas Penonton Method E Jakarta Berkurang Karena Lokasi Baru

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta VP Komunikasi E-Prix Jakarta VP Iman Syafei mengatakan, kapasitas penonton sirkuit Method E Ancol akan dikurangi dari rencana awal 90 ribu orang menjadi 50 ribu orang. Syafei menjelaskan, kapasitas penonton perlu disesuaikan dengan lokasi baru.

“Karena wilayahnya sudah pindah ke Ancol, dan tidak seluas Monas [National Monument] daerah. Kapasitasnya tidak bisa mencapai 90 ribu,” kata Syafei kepada Tempo, Rabu, 29 Maret 2022.

Ajang Method E Jakarta awalnya direncanakan digelar di jantung ibu kota di Monas. Namun, kemudian dipindahkan ke Ancol karena berbagai alasan.

Wakil Presiden Bidang Infrastruktur dan Umum Method E Irawan Sucahyono sebelumnya menyatakan kapasitas tempat duduk yang disediakan oleh Method E Operation (FEO) untuk balap motor all-electric ini hanya 10 ribu, namun diyakini jumlah tersebut bisa bertambah seiring dengan berjalannya waktu. ditinjau oleh FEO.

Pengembang milik kota Jakarta Propertindo atau Jakpro sebelumnya memprediksi balapan perdana Method E mampu menyedot 90 ribu penonton.

“10 ribu itu angka yang terlalu kecil, sangat disayangkan,” katanya.

Lintasan Method E Jakarta akan memiliki format searah jarum jam dengan panjang 2,4 kilometer dan lebar 16 meter. Lintasan utama lurus sepanjang 600 meter dan saat ini sudah 87,9 persen selesai.

LANI DIANA WIJAYA

See also  Warga Kaltim Diimbau Jangan Terprovokasi soal Ibu Kota Baru
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.