August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pelancong Mudik Didesak Dapatkan Vaksin COVID-19, Booster

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengimbau masyarakat yang rela mudik atau mudik Lebaran untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Wiku menekankan bahwa mudik lebaran perjalanan berpotensi menularkan virus.

Dia juga mendesak orang yang belum menerima dosis booster untuk segera mendapatkannya. “Masyarakat yang belum divaksinasi dosis penuh harus segera divaksinasi sebelum pulang,” kata Wiku dalam webinar persiapan Ramadhan, Senin, 28 Maret.

Menurutnya, vaksinasi bertujuan untuk membangun kekebalan terhadap virus. “Sebaiknya segera dapatkan vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, terutama bagi mereka yang akan mudik.”

Masyarakat yang berencana mudik Lebaran harus dalam keadaan sehat dan sudah mendapat vaksin booster. “Mereka yang belum— [got the vaccine] dan tidak bisa [get the vaccine] karena kondisi tertentu lebih baik tidak melakukan perjalanan mudik,” tegas Wiku.

Dia menjelaskan bahwa mudik lebaran Perjalanan yang melelahkan dan berpotensi menurunkan daya tahan tubuh, menyebabkan masyarakat lebih rentan tertular COVID-19.

Selain itu, para pemudik harus mempertimbangkan keluarga yang akan didatangi, apalagi jika di antara mereka adalah para lansia yang belum mendapatkan imunisasi lengkap dan memiliki penyakit penyerta.

Membaca: Ahli Epidemiologi Dukung Peraturan Pemerintah tentang Vaksin Booster Sebagai Persyaratan Perjalanan Mudik

MUTIA YUANTISYA

See also  Waspadai Tren Kasus COVID-19 yang Meningkat, Ini Pesan Pakar
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.