August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pengusaha Muda Bantu Gerakkan Perekonomian, kata Wapres

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan pada Selasa, 29 Maret 2022, wirausaha muda yang memiliki jiwa kompetitif yang tinggi merupakan salah satu dari sekian banyak komponen yang membantu menggerakkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Setidaknya diperlukan tiga aspek untuk menggerakkan perekonomian yang dimulai dari pengendalian pandemi, kebijakan yang akomodatif, dan perjuangan para pelaku usaha seperti HIPMI,” kata Wapres saat membuka acara Konferensi Syariah 2022 yang diselenggarakan oleh Pemuda Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI).

Ma’ruf menggarisbawahi pentingnya ekonomi dan pembiayaan syariah untuk membantu pemulihan ekonomi Indonesia.

“Yang perlu diprioritaskan dalam perekonomian nasional adalah keuangan syariah. Kita harus bisa memanfaatkan potensi besar untuk mendongkrak perekonomian seperti jumlah penduduk dan permintaan, halal way of life yang telah diadopsi baik di Indonesia maupun di belahan dunia lainnya,” kata Wakil Presiden.

Amin menegaskan Indonesia memiliki keunggulan di sektor unggulan seperti pembiayaan syariah, pertanian, makanan dan minuman halal, busana muslim, pariwisata ramah muslim. Semua itu menurutnya membantu mendukung perekonomian negara selama pandemi.

Wapres menekankan pentingnya pemahaman dan kejelian para wirausahawan muda untuk mengambil tantangan yang ada menjadi peluang baru.

ANTARA

See also  Arab Saudi Izinkan Semua Pesawat Lalui Wilayahnya, Termasuk dari Israel
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.