August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pertamina Pertimbangkan Beli Minyak Mentah dari Rusia

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPerusahaan minyak dan fuel milik negara Pertamina sedang mempertimbangkan untuk membeli minyak mentah dari Rusia untuk memenuhi kebutuhan nasional. Dirut perseroan Nicke Widyawati mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan proses pembelian business-to-business atau B2B.

“Kami sedang berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri,” kata Nicke saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin, 28 Maret.

Nicke mengatakan, selain Kementerian Luar Negeri, pihaknya juga berkoordinasi dengan Financial institution Indonesia. Dia memastikan proses pembelian tidak akan menimbulkan isu politik selama perusahaan yang bekerja sama tidak dikenakan sanksi.

“Untuk pembayaran, mungkin melalui India,” tambah Nicke.

Menurutnya, Pertamina melihat peluang di tengah konflik geopolitik antara Rusia dan Ukraina. Dalam situasi perang saat ini, Rusia berpotensi menjual minyak mentah dengan harga lebih rendah karena menerima banyak sanksi perdagangan dari negara-negara barat.

“Kami mengamati peluang untuk membeli [cooking oil] dari Rusia dengan harga yang lebih baik,” kata Nicke.

Minyak mentah dari Rusia nantinya akan diproses di kilang Balongan. Namun, pembelian tersebut menunggu penyelesaian proyek revamping kilang tersebut.

Membaca: Indonesia Konfirmasi Undang Rusia ke G20

FRANCISCA CHRISTY ROSANA | ANTARA

See also  Satgas Pangan Polri Pantau Distribusi Minyak Goreng Curah Minggu Depan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.