August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Wapres Ma’ruf Amin Peringatkan Umat Islam Jangan Terlalu Konsumtif di Bulan Ramadhan

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaWakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan umat Islam untuk menghindari konsumsi berlebihan selama bulan suci Ramadhan mendatang.

“Saya berharap umat Islam tidak terlalu konsumtif selama Ramadhan, karena ketika orang berpuasa di siang hari, mereka akan [consume more] di malam hari, semuanya dibeli, semuanya dimakan. Puasa bukan itu,” kata Ma’ruf dalam pesan suara yang dibagikan kepada wartawan oleh Sekretariat Wakil Presiden, Selasa, 29 Maret 2022.

Ma’ruf kemudian mengajak masyarakat untuk berkomitmen pada kewajiban agama, seperti zakat, yang diyakininya dapat membantu banyak orang yang menghadapi kesulitan di tengah pandemi yang sedang berlangsung. Wapres kemudian menyebutkan dua kewajiban agama lainnya, infaq dan wakaf, yang pada dasarnya mirip dengan zakat yang dapat membantu orang yang membutuhkan.

“Mari kita salurkan kepada saudara-saudara kita. Salurkan kelebihan kita kepada yang membutuhkan,” kata Wapres. “Ini adalah saat yang tepat untuk memberi.”

Terkait kenaikan harga kebutuhan pokok, Wapres memastikan pemerintah akan turun tangan jika harga mencapai degree yang dianggap tidak wajar.

FRANCISCA CHRISTY ROSANA

See also  DPR Targetkan Selesaikan Pembahasan RUU Perlindungan Knowledge Pribadi Bulan Ini
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.