August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kantor Staf Kepresidenan Tanggapi Deklarasi Jokowi untuk Masa Jabatan Ketiga

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Perwakilan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) pada Rabu menanggapi rencana deklarasi dukungan perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi oleh Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) setelah Idul Fitri.

Asosiasi pada hari Selasa mengungkapkan rencananya setelah bertemu dengan Presiden dalam sebuah acara yang dijuluki Desa Nasional Silaturahmi (ikatan komunal) bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

Sementara itu, Staf Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin pada 30 Maret lalu mengklaim dukungan asosiasi terhadap Jokowi tidak dilakukan oleh Kantor Staf Presiden. “Kami tidak berkoordinasi dengan mereka,” kata Ngabalin pada 30 Maret.

Ketua APDESI Surtawijaya mengatakan, asosiasi perlu menyatakan dukungan mereka karena mereka melihat bahwa Jokowi telah memenuhi aspirasi mereka. “Dia peduli pada kita, dan kita harus menunjukkan [mutual support]. Siapa tahu kedepannya akan lebih baik. Kami baru saja setuju bahwa [President Jokowi] harus dilanjutkan untuk periode ketiga,” kata ketua APDESI itu, 29 Maret.

Ngabalin berpendapat bahwa para kepala desa memiliki hak untuk menyampaikan pendapat mereka, tetapi tetap mempertahankan bahwa Presiden Jokowi akan tetap setia pada konstitusi. Staf ahli KSP juga membantah bahwa acara tersebut dikoordinir oleh Presiden, Menko Luhut Pandjaitan, atau pemerintah.

“Itu tidak mungkin,” kata Ngabalin.

Baca: Jokowi Sumpah Gaji Kepala Desa Dibayar Bulanan

FAJAR PEBRIANTO

See also  Komentar Mahfud MD Soal LGBT, Revisi KUHP Dipersoalkan Banyak Orang
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.